Tuesday, July 19, 2011

Inginku....

Malam yang sungguh sendu, entah apa yang berlari-lari di pikiranku saat ini. Sungguh kurasakan.....ya kurasakan ada makhluk yang sedang mencabik-cabik alam pikiranku ini. Membuka setiap lembaran kisah yang telah kualami. Dan kurasakan sesak yang begitu mendalam. Ya Rabb....

Aku salut kepada orang-orang yang sudah menyiapkan dirinya untuk berjuang di jalan dakwah. Aku ingin menjadi ukhti yang selalu memberikan kedamaian bagi lingkungan di sekitarku. Seorang ukhti yang selalu tersenyum kepada sauradanya walaupun sebenarnya hatinya sedang menangis. Seorang ukhti yang bisa memberikan nasehat di saat saudaranya sedang membutuhkan pencerahan. Seorang ukhti yang mempesona dengan akhlaknya yang luar biasa. Seorang ukhti yang selalu bersyukur dengan apa yang dia dapat dari rabbnya. Seorang ukhti yang mengamalkan alqur’an dan hadist dalam setiap tindakan dan ucapannya. Subhanallah betapa indahnya…


Namun menjadi seperti itu tidaklah mudah. Belum cukup hanya dengan modal berjilbab. Berusaha selalu menjadi baik dari hari ke hari itu juga banyak tantangannya. Kadang masih tersandung dengan kepentinngan dunia yang fana ini. Ingin rasanya aku menguasai ilmu ikhlas dalam setiap aspek kehidupanku. Aku ini masih cinta dunia. Masih ada rasa khawatir kalau aku tidak mendapatkan apa yang aku inginkan. Padahal Allah ada di atas semuanya. Allah sudah mengatur semuanya.

Kadang aku ingin bebas bermain dan berbuat apa saja dengan siapa saja tanpa mempedulikan kalau aku ini seorang muslimah yang mempunyai tanggung jawab kepada islam ketika aku perperilaku. Aku merasa banyak sekali aturan yang mengikatku. Namun akulah yang memilih jalan ini dan aku yakin Allahlah yang memilihkannya untukku. Seharusnya aku bersyukur hidup di tengah orang-orang yang selalu mengingatkanku untuk berfastabiqul khoirot.

Jalan ini memang tidak mudah dilalui dan aku tidak ingin menjadi orang yang gugur sebelum mencapai tujuan. Aku harus tetap semangat. Aku harus kuat untuk menjadi seorang ukhti yang sesuai dengan apa yang sudah aku cita-citakan. Bismillah....

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar. Untuk menggunakan Emoticon, tulis teks yang ada di samping gambarnya.