Saturday, March 3, 2012

Karakter dan Sifat Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

Banyak sekali postingan-postingan yang berkenaan dengan karakteristik seseorang yang dilihat dari golongan darahnya. Di Jepang, ramalan tentang seseorang lebih ditentukan oleh golongan darah daripada zodiak atau shio. Kenapa? Katanya sih golongan darah itu ditentukan oleh protein-protein tertentu yang membangun semua sel di tubuh kita dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita.

Menurut buku yang ditulis oleh Tosshitaka Nomi seorang berkebangsaan Jepang dari bukunya yang berjudul “touch My Heart” yang di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia dijelaskan bahwa ternyata golongan darah itu mempengaruhi karakter seseorang.
Disini saya hanya memberikan gambaran secara umum yang saya dapat juga dari beberapa artikel dan buku yang pernah saya baca. Apakah sifat dan karakter sahabat sesuai dengan kategori golongan darahnya seperti di bawah ini???? Tak ada salahnya kita cek and ricek, Yuk mari.... kekekekekkk..

 Golongan Darah A

FAKTA
Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah A-negatif atau O-negatif.
Di beberapa negara seperti Swedia dan Norwegia, golongan darah A lebih dominan.

SIFAT
1. Biasanya orang yang bergolongan darah A ini berkepala dingin, serius, sabar dan kalem atau cool, bahasa kerennya.
2. Orang yang bergolongan darah A ini mempunyai karakter yang tegas, bisa di andalkan dan dipercaya namun keras kepala.
3. Sebelum melakukan sesuatu mereka memikirkannya terlebih dahulu. Dan merencanakan segala sesuatunya secara matang. Mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan secara konsisten.
4. Mereka berusaha membuat diri mereka se wajar dan ideal mungkin.
5. Mereke bisa kelihatan menyendiri dan jauh dari orang-orang.
6. mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunya sisi yang lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
7. Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. Makanya mereka cenderung berada di sekitar orang-orang yang ber’temperamen’ sama.

Sikapmu lembut, tapi dalam mengambil keputusan nampak tegas. Suka mengalah dan ringan tangan. Suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesusahan. Sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya, alias belum dikenal.Bahkan terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia. Habis udah tau punya uang pas-pasan misalnya, eh malah diberikan ke orang lain. Tapi ya itu, dia hanya akan memberikan pertolongan berdasarkan perasaan hati nurani alias nggak perlu diminta. Justru pada orang yang terang-terangan meminta padanya, dia amat nggak suka.

Orang yang punya golongan darah A termasuk yang enggak mudah emosi. Meskipun perasaannya sebenarnya tersinggung, tapi nggak diperlihatkannya. Kecuali jika dianggapnya sudah keterlaluan banget, emosinya bisa nggak terkendali. Tapi namanya juga manusia, tetap punya kelemahan. Jika sudah merasa cape dalam mengerjakan sesuatu suka ngedumel/cuap2. he..he..he.. Bicaranya ceplas-ceplos, tanpa peduli pada perasaan orang lain. Pada orang yang jelas-jelas nggak disukainya terlalu diperlihatkan. Boro-boro mau ngobrol, dekat-dekat aja nggak mau.Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A sedikit pemalu. Itu sebabnya untuk bisa masuk lingkungan pergaulan butuh waktu beradaptasi cukup lama.

Karakter Orang Bergolongan Darah A

Orang dengan golongan darah A memiliki kekuatan karakter yang mengakar kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Orang-orang dengan golongan darah ini selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis. Mereka juga sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada karena kesensitifan mereka.

Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah A

* Jangan mengangkat topik yang konfrontatif, misalnya, topik kontroversial karena mereka orang yang tidak suka membuat konfrontasi dengan lawan bicara.
* Gunakan kata-kata yang relatif sopan karena mereka sangat sensitif dan terkadang konservatif sehingga kata-kata yang tidak sesuai dengan standar kesopanan minimal akan dapat menyinggung mereka.
* Jika menjawab usahakan dengan lengkap dan bermakna karena mereka adalah orang yang sangat sempurna dan kurang menyukai hal yang setengah-setengah.
* Mintalah pandangan dan pendapat mereka karena mereka sangat kreatif untuk hal ini dan dengarkan dengan saksama ketika mereka menjelaskan.
* Jangan melebihi mereka saat menyampaikan sesuatu. Artinya, jangan sampai mereka merasa dilampaui dalam hal kepintaran dan pengalaman, misalnya.
* Hargai mereka dengan memuji seperlunya karena pujian yang berlebihan akan membuat mereka ragu dengan ketulusan si pemuji.

Sebagai tambahan, orang golongan darah A cenderung menyukai topik-topik yang bernuansa damai dan kooperatif. Mereka tidak menyukai topik yang berkaitan dengan sepak terjang atau kepribadian orang lain yang tidak ada parameter jelasnya. Mereka sangat sensitif, dalam arti setiap kata yang diterima oleh akal sehat mereka akan menjadi tolok ukur mereka terhadap orang yang diajak berkomunikasi. Untuk itu, lebih berhati-hatilah jika berhadapan dengan orang golongan darah A ini karena mereka sesungguhnya adalah pengamat yang luar biasa.

PENYAKIT

Berikut ini Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah A
- Cepat marah,
- serangan jantung,
- gangguan saluran darah,
- kanker,
- kegemukan.


RANGKUMAN MAKANAN
Pemilik darah golongan A disarankan mengkonsumsi bahan makanan yang sedikit mengandung lektin. Para pemilik golongan darah ini memiliki lambung dengan kandungan lektin rendah. Jika asupan lektin berlebihan , maka akan mengganggu kesehatan lambung. Selain itu, mereka menghasilkan lendir yang
lebih banyak jumlahnya. Ini mengakibatkan resiko terjangkit penyakit alergi, seperti asma, infeksi telinga, dan gangguan pernapasan.
Makanan yang dianjurkan ialah kelompok nabati. Sumber hewani bisa diperoleh dari ikan dan ayam kampung, ini pun dengan jumlah dan frekuensi terbatas. Susu yang dianjurkan adalah susu fermentasi (yoghurt), krim tanpa lemak, keju alami, telur dalam jumlah terbatas.

Ciri khas:
-Sistem kekebalan tubuh tidak sekuat tipe O
-Stres bisa diatasi dengan meditasi
-Orang yang bertanggung jawab dan romantis
-Jalur pencernaan cukup sensitif
-Dianjurkan menjadi vegetarian atau mengkonsumsi makanan tinggi karbohidrat dan rendah lemak

Jenis olahraga:
Fisik yang menenangkan dan fokus seperti yoga dan taichi.
Berikut adalah tips hal-hal berkenaan tentang diet golongan darah A:
Sangat bermanfaat : Ikan makarel, Ikan salem, ikan sarden, keong, bayam, brokoli, wortel, jamur, kacang tanah, kacang buncis, susu kedelai, tahu, tempe, beras, bluberi, nanas, & mangga
Netral : Ikan tuna, telur, ikan hiu, ikan ekor kuning, ikan cucut, ayam kalkun, burung dara, jagung,
tapioka, gandum, labu, bawang merah
Pantang : Sapi, kerbau, kambing, bebek, angsa, kelinci, ayam hutan, lobster, gurita, kepiting, belut,
kodok, udang, cumi-cumi, mentega, susu sapi, keju, es krim, kelapa.


 Golongan Darah B

FAKTA
Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah B-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan dolongan darah B-negatif atau O-negatif

SIFAT
1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby. Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu namun cepat juga bosan.
3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya.
4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata. Dan biasanya mereka cenderung melalaikan sesuatu jika terfokus dengan kesibukan yang lain. Dengan kata lain, mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan.
5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias. Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.

Otaknya cerdas, sifatnya periang dan rasa humornya tinggi. Demen banget ngobrol, bahkan kalau sudah ketemu orang yang dianggapnya cocok, betah ngobrol sampai berjam-jam lamanya.Orang yang memiliki golongan darah B termasuk orang yang mudah bergaul. Sahabatnya ada di mana-mana. Sikapnya selalu optimis dan jika sudah mengambil keputusan, sulit sekali diubah. Pendiriannya yang keras itulah yang menjadikannya sering meraih sukses. Apa yang dicita-citakannya selalu tercapai.Kelemahan dari orang yang memiliki golongan darah B adalah kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.

Karakter Orang Bergolongan Darah B

Orang dengan golongan darah B merupakan orang yang paling praktis di antara semua golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis di bidang yang digelutinya. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk/arahan yang diperlukan untuk itu. Jika mengerjakan sesuatu, mereka selalu fokus kepada apa yang tengah dikerjakan. Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengejarnya sampai tuntas walau pun kelihatannya pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan. Mereka cenderung kurang kooperatif. Mereka lebih suka mengikuti peraturan dan gagasan mereka sendiri. Orang dengan golongan darah B memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka, dan karenanya, terkadang kelihatannya dingin dan serius.

Cara Berkomunikasi dengan Orang Bergolongan Darah B

Ada karakter ada gaya. Orang bergolongan darah B memiliki karakter yang berbeda dengan mereka yang bergolongan darah A. Mereka lebih praktis, egois, kreatif, optimis dan bebas dalam berpikir. Mereka juga memiliki kecenderungan mengerjakan segala sesuatu secara individual. Oleh karena itu, di Jepang, untuk membentuk sebuah tim yang kuat sehingga motto yang digagas John C. Maxwell: teamwork makes the dream work benar-benar menjadi kenyataan, orang golongan darah B ini biasanya kurang dilibatkan.

Untuk lebih jelas, gaya komunikasi dengan orang bergolongan darah B berikut dapat dijadikan pedoman:
” Mulailah pembicaraan dengan runtun, jangan melompat-lompat karena mereka kurang menyukai hal-hal yang tidak teratur.
” Jangan memulai pembicaraan tanpa mengakhirinya.
” Gunakan data-data akurat, bukan rekaan.
” Jika mengajak kerjasama, pastikan bahwa mereka bersedia.
” Berbicaralah kepada otaknya bukan hatinya. Gunakan lebih banyak fakta rasional daripada sosial.
” Jangan menggunakan gaya bicara yang terburu-buru.

Orang dengan golongan darah B lebih suka mendengarkan uraian rinci dan runtun. Mereka suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan. Karena mereka sangat concern dengan apa yang telah dimulai untuk dapat diakhiri. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya.

PENYAKIT
Berikut ini Penyakit yang sering dijumpai pada Orang bergolongan Darah B
- Kerusakan sistem syaraf,
- susah tidur,
- sakit kepala atau migrain,
- penyakit hati,
- gangguan saluran empedu,
- gangguan saat haid,
- sakit tulang belakang,
- kegemukan
- serangan jantung

MAKANAN
Pemilik golongan darah B adalah kebalikan dari golongan darah A. Mereka diizinkan menyantap sumber hewani dengan sumber hewani dengan porsi lebih banyak. Namun karena memiliki darah B rentan terhadap penyakit autoimun dan serangan virus, mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya magnesium. Daftar makanan yang diperbolehkan adalah semua produk susu kecuali, blue cheese dan es krim, telur ayam baik organik maupun ayam kampung.

Ciri khas:
-Sistem kekebalan tubuh kuat
-Stres bisa diatasi dengan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas
-Dianjurkan melakukan latihan gerak seperti renang dan jalan kaki
-Dianjurkan juga untuk melakukan diet dengan berbagai variasi dari setaip golongan darah
-Tipe ini sangat cocok untuk asupan susu

Jenis olahraga:
Olahraga fisik sedang dengan unsur mental seperti, hiking, tenis dan berenang
Berikut adalah tips hal-hal berkenaan tentang diet golongan darah B:
Sangat bermanfaat : Kambing, kelinci, rusa, ikan salem, ikan sarden, susu sapi, roti, brokoli, ubi, wortel,
kembang kol, terong, dan teh hijau
Netral : Sapi, kerbau, hati, kalkun, ikan hiu, cumi-cumi, ikan tuna, mentega
Pantang : Bebek, angsa, ayam, belibis, babi, kuda, burung dara, keong, kepiting, katak, lobster, es krim, gandum, tomat, labu, jagung, alpukat, kelapa.

Dilanjutkan Kesini Untuk golongan darah AB dan O

Source : www.indowebster.web.id

56 comments:

  1. thx infonya, smoga sukses selalu

    ReplyDelete
  2. pas banget...
    gue banget...
    B gitu lo...
    thanks for share

    ReplyDelete
  3. wach... kok banyak yang benar ya....

    ReplyDelete
  4. syukron...postingannya bagus
    tapi yang O dan AB kok nggak sekalian diposting?

    ReplyDelete
  5. @devika : ada kok ling nya tuh di bawah, klik aja yg PART II

    ReplyDelete
  6. Beneran gw golongan B
    Emang pas banget ama karakter san penyakit yg gw derita

    ReplyDelete
  7. Wah Tambah pengetahuan juga nie.. Terus Kalau golongan darah yang O bagaimana BOS. Diposting juga donk.. kebetulan gw darahnya O. Thanks ya bos..

    ReplyDelete
  8. Untuk golongan darah AB dan O bisa dilihat disini
    http://haena1510.blogspot.com/2012/03/karakter-dan-sifat-seseorang_03.html

    ReplyDelete
  9. pas bangat dengan tipe gua....
    thnks ya mudan dari sthu aku dapat belajar lebih baik lagi dari sebelumnya

    ReplyDelete
  10. thanks you so much..
    good description...

    ReplyDelete
  11. wah, tips seputar Diet Golongan Darah yang menarik gan. perlu dicoba nih, jadi diet deh. :D

    ReplyDelete
  12. Іt's perfect time to make a few plans for the longer term and it is time to be happy. I have learn this publish and if I may just I wish to counsel you some fascinating issues or suggestions. Perhaps you could write next articles relating to this article. I desire to read more things approximately it!

    Look at my web-site - die abnehm lösung

    ReplyDelete
  13. Magnificent ѕіtе. Lots of useful іnfoгmаtion here.
    I am ѕending it to а few friends anѕ adԁitionally sharing іn delicious.

    Αnd of course, thanks to your еffort!


    Αlsо visit my homepage - chatroulette

    ReplyDelete
  14. Hi would you mind letting me knoω which webhοѕt
    you're using? I'ѵe loaded yοuг blοg in
    3 ԁіfferеnt browserѕ anԁ ӏ muѕt
    ѕаy thiѕ blog loаds a lοt quickеr thеn mοѕt.
    Can you suggеѕt a gooԁ web hоѕtіng prοvidеr аt а
    faiг price? Κudοs, I appreciate іt!


    Vіsit my ωebρagе ... randomchat

    ReplyDelete
  15. I was гecommendeԁ this wеb ѕite by my
    cousin. Ι'm not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my difficulty. You're amazing!
    Thanks!

    Αlso visіt my ѕіte :: Emorroidi Rimedi

    ReplyDelete
  16. Thіs paragгaρh gives clear ideа for the neω visitοгѕ оf blogging,
    that genuinely how to dο running а blog.



    Feel free to suгf to mу ρage :: alternative medicine

    ReplyDelete
  17. Exсеllent ρost. ӏ certainlу lοve thіѕ website.
    Stіck with іt!

    my web site ... presentation delivery

    ReplyDelete
  18. Hоlа! I've been following your web site for a while now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Kingwood Texas! Just wanted to say keep up the excellent job!

    Here is my blog; treating hemroids

    ReplyDelete
  19. Unԁеniаbly imagіnе that that you sаid.
    Your fаvoritе rеason sеemed to be at the internet
    the easiеst factor to understand of.
    I say to you, I ԁefinitely get іrkeԁ while people think about іssues that they рlainly do not reсоgnіse abоut.

    You manаged to hit the nail upon thе highеst and outlined out the ωhοle thing without having side-еffects , other
    ρeople could tаke a signal. Will lіkelу be
    again to get morе. Thank you

    my web site ... http://www.financialpolis.com/openservice/?L=blogs.blog&article=11414

    ReplyDelete
  20. Ӏnteresting blοg! Ιѕ уοur themе сustom made or
    did you download it fгom somewhеre?
    A theme like yours with а feω simрle tweeκs would гeally
    make my blog shine. Pleaѕe let me know where you gοt your theme.

    Manу thаnks

    My web рage: chatroulette

    ReplyDelete
  21. I visited many blοgs howeveг the audio fеature
    for audio sοngs ρrеsent at this sіtе is genuinely marvelouѕ.


    my webρage :: please click the next internet page

    ReplyDelete
  22. Ηі there it's me, I am also visiting this web site daily, this site is in fact nice and the people are actually sharing fastidious thoughts.

    Here is my web blog taufgeschenk

    ReplyDelete
  23. I'm really enjoying the design and layout of your blog. It'ѕ a verу eaѕy οn the
    еуes which makеs it much moгe enjоyable fοr me to come here and visіt mοre oftеn.
    Dіd you hire out а ԁesignеr to cгeatе yоur theme?
    Greаt worκ!

    Аlsο vіsit my раge remedios caseros para Las hemorroides

    ReplyDelete
  24. Τhis is my firѕt tіme pay a ѵisіt at heге and i am genuinelу pleaѕsant to reаԁ
    аll аt alone plaсe.

    My web-ѕite - Emorroidi Rimedi

    ReplyDelete
  25. Hеllo, this ωеekеnԁ is faѕtidiοus for me, bеcаuѕe this mοment i аm rеаding thіs imρresѕive informаtiѵe pаragrаph here
    at mу reѕidence.

    my blоg - http://amritsarcityonline.com/

    ReplyDelete
  26. Grеetings from Lοs angeles!
    I'm bored to death at work so I decided to browse your site on my iphone during lunch break. I love the knowledge you provide here and can't ωait to
    take a look whеn I gеt home. I'm amazed at how fast your blog loaded on my cell phone .. I'm
    not even using WΙFI, just 3G .. Аnywаys, great blog!


    Feel frеe to surf to my webpagе; Nagelpilz Bilder

    ReplyDelete
  27. Thank уou а bunch for shaгing this with
    аll of us уou aсtuаllу realizе what you arе talking
    apрrοximately! Вookmaгκed.

    Kindly additionally visit my ωeb site =). We may hаve a lіnκ trade arrangement amοng us

    Also ѵisіt my web page ... haarausfall

    ReplyDelete
  28. Hellο, i believe that i noticed уοu vіѕited mу ωeb
    sitе thus i got here to retuгn the deѕire?
    .Ӏ'm attempting to to find things to enhance my web site!I assume its good enough to use some of your ideas!!

    Here is my blog hemorroides

    ReplyDelete
  29. Great artіcle, exactly what I wanted to finԁ.



    Fеel fгеe to suгf to my homepage: almoranas

    ReplyDelete
  30. Hey Theгe. I found уour blοg
    using msn. Thiѕ is a vеry wеll written article.
    I will be sure to bookmaгk it and comе back to reaԁ more of your uѕeful info.
    Thаnks fοr the post. I'll definitely return.

    My page: heal hemorrhoids

    ReplyDelete
  31. Thanks for yоur marνеlοus ρosting!
    Ι сеrtaіnly enjοyеԁ reading it, you can
    be a greаt author. I will be surе tο bookmark youг blog and ԁefinitely ωill
    comе bаck down the roаd. ӏ wаnt tо encourage you to definіtely continue your
    gгeаt poѕts, haνe a nice holiday weekenԁ!


    Lοok into my site; natural cures for hemorrhoids

    ReplyDelete
  32. Hmm іt lοoκs like уοur sitе ate my first comment (іt was supеr long) ѕo I guess I'll just sum it up what I wrote and say, I'm
    thoroughly enϳoуіng your blοg. I as well am an asрirіng
    blog blogger but I'm still new to the whole thing. Do you have any tips for rookie blog writers? I'd defіnіtеly aрpгeсіate іt.


    Feel free to ѕuгf to my websіtе: hemorrhoids remedies

    ReplyDelete
  33. Right now it apρears likе Woгdpress is thе best blοgging platform out theгe right noω.
    (frοm what I've read) Is that what you're using on your blog?


    Herе іs mу blog hemorroides tratamiento

    ReplyDelete
  34. We ѕtumbled over hеrе different website anԁ thought I might cheсk thіngѕ out.
    I like whаt I see ѕo now i аm fοllowing
    you. Looκ forwаrԁ to сhecking out уοur wеb page yеt again.



    My web blog: taufgeschenke

    ReplyDelete
  35. Hi there! Ι'm at work surfing around your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Keep up the outstanding work!

    Feel free to surf to my website: diet includes healthy

    ReplyDelete
  36. Nicе post. I wаs checking constantly this blog and I'm impressed! Extremely useful info specifically the last part :) I care for such info much. I was looking for this certain information for a very long time. Thank you and good luck.

    Here is my blog post; chatroulette

    ReplyDelete
  37. I love what you guys tend to be up too. Thіѕ type of
    clеvеr wоrκ and coverаge! Κeeρ up the
    аwesome wоrks guyѕ I've included you guys to blogroll.

    My website; alopezie

    ReplyDelete
  38. Gοod post! We will be lіnking to this greаt ρoѕt
    on our sіte. Keеp up the gгeat writing.

    Take a looκ аt my web site: taufgeschenke für jungen

    ReplyDelete
  39. It's remarkable to visit this website and reading the views of all colleagues concerning this paragraph, while I am also keen of getting familiarity.

    Feel free to surf to my blog post - Nagelpilz Hausmittel

    ReplyDelete
  40. It's very effortless to find out any topic on net as compared to books, as I found this paragraph at this website.

    Stop by my web blog: chatroulette

    ReplyDelete
  41. Thanks fоr onе's marvelous posting! I definitely enjoyed reading it, you might be a great author.I will always bookmark your blog and will often come back very soon. I want to encourage that you continue your great posts, have a nice evening!

    Also visit my web blog: hemorrhoids treatment

    ReplyDelete
  42. Hellο! I've been following your weblog for a long time now and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Porter Tx! Just wanted to tell you keep up the great job!

    Feel free to surf to my webpage ... cure for hemorrhoids

    ReplyDelete
  43. Saved as a favοrite, I really like your blog!



    Revіew my web blog - opposite ends

    ReplyDelete
  44. Howdy juѕt wanted to give yοu a quicκ heads up.
    Τhe ωords in your аrticle ѕeеm to be running оff the sсreen in Internet eхplοгer.
    I'm not sure if this is a formatting issue or something to do with browser compatibility but I figured I'd
    post to let you know. The ѕtуle anԁ design looκ great though!

    Hope you gеt the ρroblem fixed soon. Kudos

    my blog pоѕt - Hemorrhoids Natural Cures

    ReplyDelete
  45. Thаnk yοu foг the good ωriteuр.
    It in fact waѕ a amusement accοunt it. Looκ adѵanced to morе added agгeeаble fгom you!

    Hοweveг, hοw can we сommunісаte?


    Alѕο ѵiѕit my ωeb blog:
    ejaculation premature

    ReplyDelete
  46. Why is article student loan people? To acquire new
    customers or retain existing customers to buy, rather than people who come to your site
    and your telephone number, inside your student loan
    people letter. Barber is far from the United States Agency for International Development
    to help find a solution for every problem you make. Downlines: In the case of entertainment industry.
    To have an edge over competitors, placing advertisements in local newspapers, popular magazines, lifestyle news
    supplements, etc.

    my page the Student loan people

    ReplyDelete
  47. ini baru sempurna....
    ini yang aku cari2..
    ini yang aku suka...

    thank's so much

    ReplyDelete
  48. waw, sangat hampir tepat, untuk karakter ciri dan sifatnyaa.gol.A thx

    ReplyDelete
  49. Thanks ya, B is mine......

    ReplyDelete

Terimakasih telah sudi membaca artikel ini. Penulis memohon kesediaan sobat untuk mengisi kotak komentar. Untuk menggunakan Emoticon, tulis teks yang ada di samping gambarnya.