Saturday, December 31, 2011

Hati yang Kembali Menyongsong Masa



Aku beringsut dari kegelapan hatiku
mengumpulkan kembali ingatan-ingatan masa lalu
kembali melangkah walaupun pahit dan perih
perih yang selama ini bersembunyi di kehilapan jiwa
terseret langkahku menyongsong masa
mencoba berpijak pada jiwa yang telah mati
tertidur dalam buaian semu
berarak menghampiri mentari yang tak pernah mati

Semoga hati ini kian bercahaya
setelah lama mati dan hilang arah
aku kini yang bertahan di kepingan terakhir
asa hidup yang kembali bermula
harapan yang kembali terhimpun
menapak jejak di sela genangan air mata
menghapus semua luka yang mengibas asa

Video 2011 KBS Gayo Daejun

Mianhae kalau postingan nya agak telat 1 hari. Akhir tahun memang banyak sekali acara musik yang diadakan di Korea. Sooo....saatnya kita liat performance dari artis2 kesayangan kita di acara KBS Gayo Daejun a.k.a KBS Song Festival yang berlangsung di KBS Hall di Yeouido, Seoul, dengan MC Lee Heejae, Park Sa-im, dan Jeon Hyunmoo. Oh yaa untuk acara kali ini ada pengharagaan Song Of The Year yang dimenangkan oleh BEAST -Fiction. Congrats yaa oppa....

BEAST – WINNER

Super Junior – Opera + Mr. Simple

2PM – Electricity + Hands Up

SNSD – THE BOYS

Wonder Girls – Be My Baby

f(x) – Pinocchio

Sistar – So Cool

다비치 – 백만송이 장미

BEAST – 남자는 배 여자는 항구

CNBLUE – 젊은 태양

Friday, December 30, 2011

[Download] Software Rosetta Stone English American Language


Dikarenakan banyak yang bertanya tentang Software Rosetta Stone yang English Language, akhirnya bisa saya posting juga walaupun sudah terlalu lama saya fakum dengan software yang satu ini dikarenakan lebih seringnya posting segala hal yang berbau korea, kekekekekk...

Apa itu Rosetta Stone ?
Rosetta stone adalah sebuah software untuk belajar bahasa-bahasa yang ada di dunia, seperti American English, British English, Mandarin, Prancis, Arab, Rusia, Jepang, Korea, Spanyol dan masih banyak lagi dengan cara yang unik sehingga memudahkan kita untuk belajar. Software ini menduduki peringkat #1 dunia dalam pembelajaran bahasa melalui komputer dan juga digunakan oleh tentara, astronot, pejabat di amerika serikat untuk mempelajari bahasa dunia.

Dengan Sistem Pembelajaran yang Sistematis dan Terintegrasi, Rosetta Stone sangat efektif baik bagi Siswa, Mahasiswa maupun Umum dalam mempelajari bahasa asing. Program Rosetta ini support Windows 2000, XP, Vista, Seven dan Mac

Rosetta Stone adalah program bantu belajar bahasa asing jadi lebih cepat dan mudah. dengan fitur-fitur spektakuler seperti:

1. Voice recognition / Dynamic Immersion :
Fitur ini membantu meningkatkan kemampuan melafal atau berbicara dengan menggunakan fitur keren " dynamic speech recognition" untuk membandingkan lafal kalian dengan lafal asli penduduk asli.
2. Listening :
Rosetta Stone menggunakan penduduk asli untuk mengajari kita mendengarkan, sehingga bikin kalian cepat memahami bahasa sehari harinya, dan mengembangkan kemampuan mendengarkan dan memahami secara mudah dan alami.
3. Reading :
Mengembangkan kemampuan membaca kalian dengan menggunakan topik objek, aksi dan kejadian sehari hari.
4. Typing :
Fitur ini untuk berlatih menulis bahasa yang sedang kalian pelajari dengan bantuan program ini. Tinggal tulis apa yang kalian dengar, dan program ini akan dengan hati hati dan teliti memeriksa hasilnya. 

LINK DOWNLOAD MEDIAFIRE :

Thursday, December 29, 2011

[Video] 2011 SBS Gayo Daejun Performances

 SM Orchestra



Super Junior & SNSD Opening

K.Will & Tiffany - A Whole New World

SNSD - Technologic

U-Kiss - Time to Go + 0330 + Neverland

Junsu & Davichi - Empire

A Pink - My My

Boyfriend - I'll be There

SM Family - The Sound of Hallyu

SNSD - 2011 SBS Gayo Daejun part 1

SNSD And Super Junior – Move Like Jagger

Hilang Tak Tentu Arah


Aku mulai mengemas semua ingatan dan kenangan
pada kotak kaca agar dapat pecah berkeping-keping saat kuhempaskan
Titik-titik samar semakin membutakan arah langkahku
menipu arah mana yang ku tuju
Dan aku sudah terlanjur melangkah terlalu jauh
di antara ruang yang entah dimana akhirnya..

Ku kira, perjalanan ini kan segera tiba diujungnya.
Namun duga tlah menutupi segala logika.
Hingga tak terbaca lagi semua guratan yang tlah dituliskan-Nya.
Aku hilang arah tak tau kemana harus berkendara.
Sementara kemudi masih kosong tanpa pengendara.

Mengeja Ingatan Pada Nyata


Ada dinding paling beku yang menjulang kokoh di apungan jarak waktu
Dinding  yang menyerap setiap kata hingga bisu meraja..
Hening yang gamang.. Tak ada bincang
hanya lafal yang mengambang di udara, kemudian menguap terterik waktu.

Kata-kata telah menghilang
dan aku tak tau bagaimana cara mengeja ingatanku pada nyata
Waktu bergerak mundur pada angka minus
Gigil pagi ini melumpuhkan mimpi hingga mampat pada lorong harap
kemudian membatu, dan hancur menjadi debu.

Super Junior – Video Super Show 3 DVD

Makanan Khas Korea Selatan

1. kimchi



Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Di zaman dulu, kimchi diucapkan sebagai chim-chae (Hangul: 침채; Hanja: 沈菜) yang berarti "sayuran yang direndam."

Di Korea, kimchi selalu dihidangkan di waktu makan sebagai salah satu jenis banchan yang paling umum. Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain.

2. Bulgogi


Bulgogi (bahasa Korea: 불 api, dan 고기 daging) adalah masakan daging asal Korea. Daging yang digunakan antara lain daging sirloin atau bagian daging yang bagus dari seekor sapi.

Bumbu bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah bumbu lain bergantung pada resep dan daerahnya di Korea. Sebelum dimakan, daun selada digunakan untuk membungkus bulgogi bersama kimchi, bawang putih, atau penyedap lain sesuai selera.

Di Jepang, makanan yang sejenis disebut Yakiniku. Dibandingkan dengan Yakiniku, bumbu daging untuk bulgogi dibuat lebih manis. Air pada bumbu cukup banyak sehingga daging tidak dipanggang di atas plat besi (teppan), melainkan di atas panci datar

Friday, December 2, 2011

DANBO boneka Lucu nan Imut

Entah sejak kapan rasa itu hadir dalam hatiku. Namun aku tak kuasa menolaknya dan "kau" telah menghipnotisku, membuatku tak henti-hentinya memikirkanmu, Uweeekkkk *muntah anak gajah* galau pisan si saya...hehehehe, sebenarnya cuma mau share aja tentang hobiku sekarang yang lagi seneng banget sama boneka yang satu ini. Yaaa danbo namanya...mungkin teman-teman semua udah tau apa, siapa, dan seperti apa danbo. Menurutku danbo itu merupakan maskot galau, abisnya semua gesture dan tingkah lakunya benar-benar galau pisan. tapi teteeeep lucu dan menggemaskan. Sooo daripada panjang lebar aku ceritakan ntar bikin kalian semua ikutan muntah anak gorila, hehehe kita lihat saja foto-foto danbo yang lucu nan imut ini. Jreng...jreng...jrenggg!!!

 ●●●▬▬ Klik Gambarnya untuk Memperbesar Gambarnya ●●●▬▬
(jangan di klik kanan, tapi langsung klik aja gambar nya yaaa)
                               










Thursday, December 1, 2011

[Hollywood] Shutter Island Movie (2010) BluRay 720p

Bersetting di tahun 1954, Sebuah kapal feri membawa Edward “Teddy” Daniels (Leonardo DiCaprio), seorang U.S. Marshal dan patnernya, Chuck Aule (Mark Ruffalo) menuju sebuah rumah sakit, atau lebih tepat disebut ‘penjara’ bagi para narapidana yang mengalami gangguan jiwa, Ashecliff Hospital yang terletak di sebuah pulau lepas pantai yang terisolir bernama, Shutter Island.

Di tempat tersebut, Teddy dan Chuck mendapat tugas untuk melakukan investigasi terhadap seorang narapidana wanita, Rachel Solando (Emily Mortimer) yang tiba2 saja raib secara misterius dalam sebuah kamar terkunci dan tanpa ada seorangpun yang tahu. Penyelidikan lebih lanjut ternyata malah membawa Teddy terjebak dalam sebuah kasus yang lebih rumit dan juga berbahaya yang tidak pernah diduga sebelumnya, belum lagi mantan veteran perang dunia ke 2 ini juga harus berhadapan dengan konflik pribadi dimana trauma masa lalunya masih menghantuinya selama ini.

Saran saya, kalau anda tidak suka dengan film-film beralur lambat, membingungkan, serta memaksa anda untuk berfikir keras selama menonton, sebaiknya lewatkan saja film ini. Karena saya jamin anda pasti bosan dan akan keluar bioskop sebelum film usai. Tapi kalau anda tanya bagaimana dengan saya? Ya, saya menikmati film ini. Saya ikut penasaran dengan alur dan misteri yang ada didalamnya, tidak merasa bosan sama sekali. Film ini memang sulit dicerna bagi semua orang, tidak semuanya dapat menikmati tipe film seperti ini. Tapi kalau anda memperhatikan filmnya dari awal dan sudah mengetahui kalau film ini memang mengusung psychological thiller, anda pasti akan puas.

Shutter Island adalah film yang penuh intrik, teka-teki, ketegangan dan kekalutan. Suasananya segelap filmnya. Semua dipenuhi tanda tanya dari awal sampai akhir. Mungkin bagi sebagian yang menyukai film ber-genre seperti ini sedikit banyak akan bisa menebak kemana arah ceritanya karena beberapa hal sering kita temui di dalam film dengan genre yang sama. Dalam menontonnya kita akan diajak untuk mengamati dan berpikir, berpikir, dan berpikir. Jika Anda terbiasa menonton film yang menyajikan semuanya di depan mata, maka film ini bukan untuk Anda. Dalam Shutter Island, semua berada di dalam kepala. Ada yang tidak terlihat dan hanya bisa dipikirkan oleh otak Anda saja.

Tuesday, November 29, 2011

Tertatih dalam Pusaran Kata

Ada yang diam-diam membangun sarang
dari remah-remah mimpi
ketika lelah menyergap lamunan


Sarang angin termangu menatap wajah-wajah lelah
ketika gelegak dingin membungkam pusaran laju
segores luka terasa di ngilu punggungnya.

Pada deretan kata yang tak sempat diterjemahkan
ia  tertatih menyusuri sepercik rindu yang mungkin bisa direguknya di sela perjalanan.
meski gelap membayangi bahasa yang terangkai

Ibu, anakmu tergagap dalam pencarian makna
terlunta dalam bising riuh pusaran kata

tiada kepastian mengalir hingga ujung bulan

Monday, November 28, 2011

Jangan Pernah Berubah


Gerimis yang hening sayup-sayup menyapa ingatan.
Akan sebuah kenangan yang tersimpan rapi dalam kotak ingatan.
Tentang sebuah persahabatan antara kau dan aku.
Akankan engkau akan mengingatku seperti aku selalu mengingatmu? 
Akankah kau tetap seperti seseorang yang ku kenal dulu?? 
Jangan pernah berubah…mungkin itu intinya. 
Jangan pernah berubah meskipun kau kini kan memasuki dan berada di duniamu yang baru. 
Jangan pernah berubah meskipun raga kita tak lagi berjumpa. 
Jangan pernah berubah, meskipun mungkin akan jarang terlukis kisah di antara kita 
Jangan pernah berubah…dan akupun begitu…

Saturday, November 26, 2011

Sensitivitas tinggi vs Introspeksi Diri


ketika kita menuntut orang utk bersikap seperti yg kita inginkan, sudahkah kita sendiri introspeksi diri dg sikap & perbuatan kita?

sekarang aku baru merasakannya, yaa....kemarin-kemarin ini aku sempat sensi sekali dengan salah satu teman sekamarku. Aku memperlihatkan raut muka yang sangat tidak pantas, diamnya aku, kesalnya nya aku begitu aku perlihatkan di depannya bahkan perkataannya tak aku gubris.

sahabat MAAF.....
jika kemarin emosi menutup mata hatiku
MAAF....jika sikap dan perbuatanku melukaimu
MAAF....jika perkataanku menorehkan luka dihatimu

ternyata baru kurasa
memperlihatkan ke 'sensi' an kita itu sangatlah tidak nyaman bagi si korban
bingung untuk berkata maupun bersikap
tak tahu apa yang harus dan selayaknya dilakukan
meradang tak tentu apakah karena kesalahan kita atau kita sendiri yang memang sensitif
sehingga membuat orang lain menjauh

bukankah senyum itu ibadah????
mungkin ini pesan yang ingin Allah sampaikan bahwa
semarah apapun kita, sesulit apapun permasalahan yang menghadang kita dan sesedih apa pun kita
sebisa mungkin untuk tidak menunjukkannya di hadapan sahabat-sahabat kita apalagi melampiaskannya kepada orang yang sama sekali tidak tau permasalahan yang sedang dihadapi.

Thursday, November 3, 2011

[Tutorial] Install Windows 7 dari FlashDisk

Berdasarkan pengalaman kemarin mencoba install ulang netbook temen yang windows nya corrupt, jadi terinspirasi untuk posting cara install windows 7 menggunakan USB Flashdisk ini (hehehehe, walaupun sebenarnya sudah banyak tutorial2 dari mastah2 lain yang udah menjamur saking banyaknya). gak apa-apa deh,yang penting saya sedang dan ingin share tutorial ini, hehehehehe *setengah maksa*

Kenapa menggunakan USB Flashdisk? Ya iyalah secara yang mau di install ulang nya ini netbook, so pasti gak akan ada perangkat DVD-ROM, ditambah lagi temen saya ini gak punya DVD-Eksternal. bingung lah si saya waktu itu *tuing tuing tuing*. Tapi setelah saya nanya sama mbah google akhirnya saya mengaplikasikan apa yang saya dapat dari mbah google dan Alhamdulillah ternyata berhasil meng install ulang netbook temen saya ini. Ehm...Ehm...kelamaan ya intronya? hehehe baiklah mari kita mulai saja cara untuk menginstall windows 7 menggunakan USB Flashdisk sebagai bootable nya. Let's begin!!!!

Yang akan saya share disini ada 2 cara. Pertama, kita akan buat dari DVD instalasi Windows 7. Cara kedua cocok dilakukan di komputer yang ada DVD-ROM. Untuk cara kedua kita akan membuat Bootable USB flashdisk dari file ISO. Untuk cara ini kita butuh perangkat/ software bernama Windows7 USB DVD tool (bagi yang belum punya software nya, KLIK DISINI). Oh iya, syaratnya yang harus dipenuhi untuk membuat bootable USB flashdisk instalasi ini gampang, hanya membutuhkan flashdisk berukuran 4 GB. 

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :
1. Setelah selesai mendownload, Jalankan Windows7 USB DVD tool. Klik “Browse” kemudian cari file ISO-nya lalu klik “Next”.

Wednesday, November 2, 2011

[K-Movie] Download THE CAT (2011)


INFO
Info: http://www.imdb.com/title/tt1935094/
Release Date: 7 July 2011 (South Korea)
Genre: Mystery thriller
Quality: HDRip
Subtitle: Indonesia, English (N/A)
Runtime: 106 min.
Distributor: Next Entertainment World
Language: Korean
Country: South Korea

CASTS
* Park Min-Young as So-Hee
* Shin Da-Eun as Bo-Hee
* Kim Yo Ran
* Kim Dong-Wook




SINOPSIS
Beberapa hari yang lalu baru saja nonton film korea yang berjudul The Cat. Awalnya kukira film ini berkisah tentang kehidupan kucing yang lucu-lucu nan menggemaskan, namun ekspektasi aku langsung berubah ketika tiba-tiba saja muncul sesosok hantu anak kecil di pet shop tempat So Hee bekerja. Ampun deh...baru juga mulai nieh film diputar, penampakan hantu nya langsung muncul gitu aja. Hmmm sedikit terburu-buru menurutku.

Yaa, film ini berkisah tentang seorang gadis muda yang mempunyai penyakit claustrophobia (bener gak tuh nulisnya, heu). dia bekerja di sebuah pet shop yang tugasnya, ehmmm tau sendiri lah kerjaan di pet shop ngapain, hehehe.... Gadis muda ini yang bernama So-yeon. Suatu hari, salah satu pelanggan So-yeon yang mati di lift, meninggalkan kucingnya Silky. Misteri yang membunuh wanita itu di lift tidak diketahui, dan kucing adalah satu-satunya saksi. Ketika polisi mulai investigasi mereka, mereka meminta So-yeon untuk mengurus Silky. Tapi sesuatu yang aneh terjadi pada So-yeon ketika ia membawa Silky ke rumahnya.

So-yeon mulai mengalami mimpi buruk di mana dia dihantui oleh sosok hantu berambut panjang yang memiliki mata seperti kucing yang sangat menyeramkan. Selain itu So-yeon pun dihantui (lebih tepat diikuti) oleh sesosok hantu anak kecil yang sering menampakkan dirinya di depan So-yeon baik dalam mimpi ataupun dalam kehidupan nyata.

HUJAN


ketika ku duduk di tepi jendela, sungguh kusuka
menatap langit yang mendung dan merasakan hembusan angin yang menyapaku.
aromanya kusuka karena ia membawa pesan tentang hujan yang akan datang bertandang.
Aku suka membaui aromanya, menghelanya hingga ke pori-pori ingatan.
Membiarkannya bermain-main pada kilasan lampau tentang sebuah kenang.

Ya...aku suka hujan....
Tiap hujan datang hatiku seolah menyatu dengan irama yang dibawanya.
Irama yang menghanyutkan hatiku akan kenang yang telah usang.
Hujan pun kadang menari-nari riang, menghentak-hentakkan kakinya pada tanah dan atap rumah.

Aroma hujan sayup-sayup menyapa ingatan
saat langit sedang berpesta, mendendangkan lagu-lagu kehidupan
sedangkan awan terus menyerpih bulirnya menjadi rintik bening hujan
dan gerimis menari-nari dalam hening kenangan

Super Junior – Super Show 3 (The 3rd Asia Tour Concert Album)


Sudah lama saya menunggu 3Rd Asian Tour ini keluar.....Taaraaaa.....akhirnya keluar juga album live nya. Horray.....i'm really2 excited!!!! (maklum gak pernah berkesempatan untuk nonton langsung perform mereka), walaupun hanya bisa denger audio nya aja, itu sudah bisa mengobati sedikit rasa penasaran saya perihal Live Concert Tour Super Junior ini. Yups....let's check it out.....

Information:
Artist: Super Junior
Genre: Live Concert
Language: Korean
Release Date: 2011.10.25
File Size: 164 + 166 MB
Tracklist:
CD 1
01   3RD GATE
02   Sorry, Sorry_Rearranged
03   Super Girl_Rearranged
04   돈돈! (Don’t Don)_Rearranged
05   너 같은 사람 또 없어 (No Other)
06   Ment
07   고백 (Confession)
08   좋은 사람 (Good Person)
09   로꾸거!!! (Rokuko)
10   봄날 (One Fine Spring Day)

Monday, October 24, 2011

SNSD 3rd Album THE BOYS [Download+Pictures]

Tracklist :
01. The Boys
02. Telepathy
03. Say Yes
04. Trick
05. How Great is Your Love
06. My J
07. Oscar
08. Top Secret
09. Lazy Girl
10. Sunflower
11. Vitamin
12. Mr. Taxi (Korean Ver.)
13. The Boys (Eng Ver.)

SNSD - THE BOYS OFFICIAL PICTURES

JESSICA



Thursday, October 20, 2011

Cara Install Software dan Paket Bahasa Rosetta Stone

Apakah sahabat-sahabat bingung cara instalasi paket rosetta stone ini? kalau iya, tenang saja....saya akan memberikan tutorial bagaimana install rosetta stone ini.

 A.  Cara Install Software Rosetta Stone

Pertama yang harus dilakukan adalah mengekstrak file rosetta stone 3.4.7. setelah di ekstrak anda akan menemukan file Rosetta Stone 3.4.7.exe dan juga folder Crack. pasti rekan-rekan udah tau semua dong gimana cara install software yang berekstensi .exe ini? yupss...benar sekali langsung saja klik 2 kali file berekstensi .exe ini dan ikuti semua langkah-langkahnya (sebenernya sih tinggal next..next..next aja, hehehe...).

Setelah terinstal di kompie or lepie teman-teman, tinggal masukin cracknya. Langkah ini juga pasti teman-teman udah tau kan? hahaha bagi yang sering pake program CCPB or gratisan pasti sangat mengenal yang namanya crack or patch *termasuk saya, gubrak....*
Kalau emang gak tau caranya, tenang aja di dalam folder crack nya itu, ada langkahnya koq, dalam bentuk "read more", tinggal dibaca aja.

Kalau udah selesai dengan crack nya, langkah selanjutnya adalah menginstal paket bahasanya nya. Untuk langkah ini, teman-teman harus sedikit bersabar karena langkah-langkahnya lumayan ribet, hehehehe

B.  Cara Install Paket Bahasa Rosetta Stone

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan setelah mendownload paket bahasa adalah meng-ekstraknya dengan menggunakan sebuah tools yang bernama HJSplit. Kok tau pake HJSplit? Coba anda perhatikan baik-baik file yang anda download tadi. File tersebut pasti berekstensi 001, 002, 003, dst bukan? Nah, ekstensi tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah hasil Split dari tools HJSplit.
Setelah berhasil anda Join menggunakan tools HJSplit, anda pasti akan mendapati sebuah file yang berekstensi ISO. Nah, file ISO entu yang nantinya akan kita mount agar bisa dibaca dan selanjutnya akan kita instal kedalam program Rosetta Stone. Gimana, udah siap?

Cara Mount File Image/ISO Menggunakan Alcohol 120

File ISO....??? apaan sih?
Bagi yang belum tahu, saya akan memberikan sedikit gambaran apa yang dimaksud dengan file bertipe image/iso tersebut. Menurut wikipedia, ISO Image is an
archive file (also known as a disc image) of an optical disc, composed of the data contents of every written sector of an optical disc, including the optical disc file system. ISO images can be created from optical discs, or can be used to recreate optical discs using software from many software vendors. ISO image files typically have a file extension of .iso. The name ISO is taken from the ISO 9660 file system used with CD-ROM media, but an ISO image might also contain a UDF (ISO/IEC 13346) file system.
Gak ngerti kan? sama kalo gitu (abis bahasa bule). Kalo menurut hemat saya, file ISO itu sendiri merupakan sebuah file arsip yang diperoleh dari optical disk dengan cara mengkonversinya terlebih dahulu. Masih bingung juga?
Hmmm…. singkat kata, misalnya anda mempunyai sebuah DVD berisi Sistem Operasi Windows 7. Anda berniat menyimpan isi dari DVD tersebut sebagai backup. Lalu apa yang anda lakukan? Gampangnya, anda tinggal klik kanan di disk drive lalu menekan copy dan melakukan paste di media penyimpanan anda. Iya kan?

Yap, cara tersebut tidak salah untuk mem-backup data-data yang terdapat didalam DVD tadi. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa file-file sensitive yang tidak akan bekerja jika anda melakukan hal tersebut? Gak percaya? Coba saja hasil backup tadi anda burn lagi ke DVD, dan coba booting menggunakan hasil burning tersebut? Yakin seyakin yakinnya autorun dari DVD tersebut tidak akan berfungsi


Nah, untuk kita harus mem-backup-nya kedalam format Image/ISO agar file-file sensitive tadi dapat bekerja dengan baik. Terus bagaimana cara kita menggunakan file yang berformat ISO tersebut? Apakah jika ingin menggunakannya, kita harus menyediakan sebuah CD/DVD untuk mem-burn file ISO tersebut? Tentu saja tidak, saat ini kita bisa menggunakan berbagai macam tools mulai dari yang gratis, hingga yang berbayar cukup dengan beberapa langkah mudah.

Kali ini saya akan menggunakan sebuah tools bernama Alcohol 120%. Tenang, walaupun namanya Alcohol tapi dijamin gak bikin mabuk kok icon biggrin Cara Mounting File Image/ISO Dengan Menggunakan Alcohol 120 . Berikut ini saya berikan langkah-langkahnya, disimak baik-baik ya.
1. Disini saya asumsikan anda sudah menginstal tools bernama Alcohol 120%. Kalo anda belum punya silahkan dicari di Mbah Google. Oh iya, tools ini tidak gratis alias mbayar loh. Jadi cari aja versi Pak Tani-nya (bajakan).Buka tools tersebut, lalu lihat sidebar kiri anda. Disana ada opsi Virtual Drive. Klik opsi tersebut tanpa ragu

Wednesday, October 19, 2011

[Download] Software Rosetta Stone Korean Language


Annyeong hasimnikka chingudeul....?
Ottoke chinaeshimnikka....?
Cheurkoun haru dweseyo.....
Apakah Chingudeul sedang belajar atau sedang mendalami bahasa korea?
Kini hanya dengan duduk manis dan bersantai ria di depan komputer teman-teman bisa kursus bahasa Korea dengan menyenangkan layaknya kursus di lembaga Kursus Professional.

Apa itu Rosetta Stone ?
Rosetta stone adalah sebuah software untuk belajar bahasa-bahasa yang ada di dunia, seperti American English, British English, Mandarin, Prancis, Arab, Rusia, Jepang, Korea, Spanyol dan masih banyak lagi dengan cara yang unik sehingga memudahkan kita untuk belajar. Software ini menduduki peringkat #1 dunia dalam pembelajaran bahasa melalui komputer dan juga digunakan oleh tentara, astronot, pejabat di amerika serikat untuk mempelajari bahasa dunia.

Dengan Sistem Pembelajaran yang Sistematis dan Terintegrasi, Rosetta Stone sangat efektif baik bagi Siswa, Mahasiswa maupun Umum dalam mempelajari bahasa asing. Program Rosetta ini support Windows 2000, XP, Vista, Seven dan Mac

Rosetta Stone adalah program bantu belajar bahasa asing jadi lebih cepat dan mudah. dengan fitur-fitur spektakuler seperti:

1. Voice recognition / Dynamic Immersion :
Fitur ini membantu meningkatkan kemampuan melafal atau berbicara dengan menggunakan fitur keren " dynamic speech recognition" untuk membandingkan lafal kalian dengan lafal asli penduduk asli.
2. Listening :
Rosetta Stone menggunakan penduduk asli untuk mengajari kita mendengarkan, sehingga bikin kalian cepat memahami bahasa sehari harinya, dan mengembangkan kemampuan mendengarkan dan memahami secara mudah dan alami.
3. Reading :
Mengembangkan kemampuan membaca kalian dengan menggunakan topik objek, aksi dan kejadian sehari hari.
4. Typing :
Fitur ini untuk berlatih menulis bahasa yang sedang kalian pelajari dengan bantuan program ini. Tinggal tulis apa yang kalian dengar, dan program ini akan dengan hati hati dan teliti memeriksa hasilnya. 

Tuesday, October 18, 2011

Menapaki Jejak-jejak Harapan


Kala hujan mengusik ruang sendu
Merintik deras pada harap yang kian layu
Dinginnya menyesap hingga ke pori-pori kalbu
Membuat jiwa-jiwa penat kian sayu
Dan serahkan penantian pada detik waktu

Kala sebulir doa terdengar bergumam
Akankah datang  yang di nanti-nantikan???
Tuk membawaku arungi panjangnya perjalanan
Merentas semua asa yang telah lama mati
Terkubur dalam luka dan emosi yang temaram

Semoga saja fajar kali ini kan membuka lembaran baru
Pada kisah yang masih panjang tuk dilintasi
Tak ada lagi sesal....
Hanya segenggam harap yang masih ku kepal
Tuk kembali menapaki jejak-jejakMu yang telah lama aku tinggal

Monday, October 17, 2011

Basic Korean Lesson part 4

Belajar Bahasa Korea 


이 / 그 / 저
Demonstrative Pronouns
♥ Digunakan untuk menunjuk suatu benda.
♥ Sama dengan 'this / it / that' dalam tatanan Bahasa Inggris.
♥ 이 digunakan untuk benda yang dekat dengan pembicara.
....그 digunakan untuk benda yang dekat dengan pendengar.
....저 digunakan untuk benda yang jauh dari pembicara dan pendengar.
♥ Contoh:
.....
이 사람은 내 친구 예요.
.....I saram-eun nae chin-gu-yeyo.
.....Ini teman saya.
.....This is a friend of mine.

.....그 영화는 재미있어요.
.....Geu yeonghwa-neun jaemi-isseoyo.
.....Film itu menarik.
.....That movie is interesting.

.....저 사람을 좋아해요.
.....Jeo saram-eul joahaeyo.
.....Saya suka orang itu.
.....I like that person.

___________________________________________________________

이것 / 그것 / 저것
Material Demonstrative Pronouns
♥ Digunakan untuk menunjuk suatu benda (bukan orang atau tempat).
♥ Sama dengan ‘this thing / that thing’ dalam tatanan Bahasa Inggris.
♥ 이것 digunakan untuk benda yang dekat dengan pembicara.
....그것 digunakan untuk benda yang dekat dengan pendengar.
....저것 digunakan untuk benda yang jauh dari pembicara dan pendengar.
♥ Jika 이것 / 그것 / 저것 bertemu dengan:
.....1. Penanda subjek 이, maka dapat disingkat menjadi:
..... 이것 + 이 = 이게
..... 그것 + 이 = 그게
..... 저것 + 이 = 저게
....2. Penanda topik 은, maka dapat disingkat menjadi:
..... 이것 + 은 = 이건
..... 그것 + 은 = 그건
..... 저것 + 은 = 저건
♥ Contoh:
.....
이게 뭐예요?

Sunday, October 9, 2011

Basic Korean Lesson part 3


Saatnya Belajar Bahasa Korea lagi, Horray!!!! setelah kemarin nge'post basic korean lesson dan basic korean lesson part 2 sekarang kita lanjutkan dengan part tiga nya. R U ready...???? Let's begin.....

에서 ~ 까지, 부터 ~ 까지

♥ 에서 ~ 까지.... :.... berfungsi sebagai penunjuk tempat dan menunjukkan awal-akhir suatu tempat.
......................................Sama dengan ‘from – to / till’ dalam tatanan Bahasa Inggris.
....부터 ~ 까지.... :.....berfungsi sebagai penunjuk waktu dan menunjukkan awal-akhir suatu kegiatan................
..................................... berlangsung. Sama dengan ‘from – to / till’ dalam tatanan Bahasa Inggris.

♥ Contoh:
....
호텔에서 시내까지 가까워요?
....Hotereseo sinaekkaji gakkawoyo.
....Apakah dekat dari hotel ke kota?
....Is it near from hotel to downtown?

....금요일부터 일요일까지 방학이에요.
....Geumyoilbuteo ilyoilkkaji banghak-ieyo.
....Libur sekolah dari Jum’at sampai Minggu.
....School holiday is from Friday to Sunday.

....시계카 이 만 오 루피아부터 십만 루피아까지 있어요.
....Si-gyeka i man o rupiah-buteo sipman rupiah-kkaji isseoyo.
....Ada jam dari harga Rp 25.000 sampai Rp 100.000.
....The watch costs from Rp 25.000 to Rp 100.000.

___________________________________________________________________________

(으)로
♥ Memiliki dua fungsi sbb:
....1. Berfungsi sebagai penunjuk arah (direction). Digunakan untuk sesuatu yang berhubungan dengan
....... pergerakan dan menunjukkan arah. Sama dengan ‘to’ dalam tatanan Bahasa Inggris.
............ 로........ :.... jika preposisi berakhir dengan huruf vokal.
............ 으로.... :.... jika preposisi berakhir dengan huruf konsonan.
....2. Berfungsi sebagai keterangan alat, ataupun keterangan cara. Sama dengan ‘by / with’ dalam tatanan
.........Bahasa Inggris.
............ 로........ :.... jika kata benda berakhir dengan huruf vokal.
............ 으로.... :.... jika kata benda berakhir dengan huruf konsonan.
♥ Contoh:
....
뒤로 가세요.
....Dwiro gaseyo.

Thursday, October 6, 2011

Basic Korean Lesson part 2



♥Sama dengan ‘also / too’ dalam tatanan Bahasa Inggris.
♥ Dilekatkan pada kata yang berperan sebagai subjek atau objek dalam sebuah kalimat.
♥ Contoh:
.....연필이 있어요. 지우개도 있어요.
.....Yeonpiri isseoyo. Jiugae-do isseoyo
.....Ada pensil. Ada penghapus juga.
.....There is pencil. There is eraser too.

.....나도 사랑해요.
.....Na-do saranghaeyo.
.....Aku juga cinta kamu.
.....I love you too.

________________________________________________________________________


♥Memiliki dua fungsi sbb:
....1. Berfungsi sebagai penunjuk arah / waktu / tempat (sama dengan ‘in / at / to’ dalam tatanan Bahasa ........Inggris).
....2. Menghitung satuan unit (sama dengan ‘a / per / by’ dalam tatanan Bahasa Inggris).

..... Penunjuk tempat / waktu / arah
............•>Sebagai penunjuk tempat:
................학생이 교실에 있어요.
................Haksaengi gyosire isseoyo.
................Pelajar ada di kelas.
................Student is in the classroom
.

............•>Sebagai penunjuk waktu:
................아침 5시에 이러나요.
................Achim dasotsi-e ironayo.
................Saya bangun pada jam 5 pagi.
................I wake up at 5 AM.

............•> Sebagai penunjuk arah:
................은행이 가요.
................Eunhaeng-i gayo.
................Saya pergi ke bank.
................I go to the bank.

............... •>Menghitung satuan unit
................천 루피아에 세 개이에요
................Cheon rupiah-e se gae-ieyo.
................Rp 1.000 per tiga buah.
................1000 rupiah per 3 items.

________________________________________________________________________

에서

♥ Memiliki tiga fungsi sbb:
....1. Berfungsi sebagai indikator titik awal (sama dengan ‘from’ dalam tatanan Bahasa Inggris).
.........• Contoh:
.......... 인도네시아에서 왔어요.
.......... Indonesia-eso wasseoyo.
.......... Saya datang dari Indonesia.
.......... I came from Indonesia.

Basic korean lesson


이 dan 가 dalam kalimat menunjukan subjek kalimat.
terletak d akhir kata benda.
Kata benda dengan akhiran huruf vokal + 가
Kata benda dengan akhiran huruf konsonan + 이

Ex:- 아파트 [가] 큽니다.        The apartement is large
     - 나무 [가] 작습니다.        The tree is small
     - 김일병 [이] 있습니다.    Kim is here
     - 산 [이] 없습니다.            There are no mountains

_________________________________________

Peletakan 에 memiliki arti seperti dalam bahasa inggris
at,on,in, atau to.

Ex:- 미스박이 교실[에] 있습니까?     Is miss park [in] the classroom?
        아니오, 식당[에] 있습니다.        No, she's [at] the dining hall.

     - 식당이 이 빌딩[에] 있습니까?     Is the restaurant located [in] this building?
        아니오, 산 위[에] 있습니다.       No, it's [on] the hill.

___________________________________________________________________

Expressing possession/ menyatakan kepemilikan.
Kata kerja 있다/없다 digunakan dengan posisi di belakang-에 berarti
keberadaan atau lokasi subjek tersebut.(sesuatu / seseorang)

서올이 한국[에 있습니다].              Seoul is in Korea.
권소희씨가 학교[에 있습니다].      Ms.Kwon Sohee is at school.

Saturday, October 1, 2011

Aksara Hatiku


Satu hari berganti lagi
lembaran baru kembali terisi
oleh kisah yang masih belum bertepi
dan pena takdir masih saja terus menari
seakan tak ingin berhenti
goreskan cerita suka dan duka
akhirnya pada koma aku terjeda
akankah sampai pada titiknya?
ataukah terus menggantung pada sebuah tanya?
 
Adakah aksara yang terangkai menumbuhkan rasa?
membangkitkan jiwa
untuk lebih dekat menautkan jemari kita
menyapa panorama senja
dan mencipta makna
pada satu muara "cinta karena-Nya"


*Di penghujung malam yang menyelipkan sendu dihati....*

Super Junior Merilis Album Repackaged A-Cha

Berdasarkan permintaan dari seorang teman, saatnya posting kembali tentang Super Junior. Akhirnya Super Junior merilis album repackage dari album kelima mereka. Album repackage itu diberi title "A-Cha".  Di album repackage ini terdiri dari 17 lagu, dimana 13 Lagu sudah terdapat di Mr. Simple dan penambahan 4 lagu baru.

Berikut TrackList Lagu-lagu dari Album Repackage A-Cha :
1. SUPERMAN
2. A-CHA
3. Mr. Simple
4. Oops!! Feat. f(x)
5. A Day
6. Andante
7. Opera
8. Be My Girl
9. Walkin’
10. Storm
11. Good Friends
12. Feels Good
13. Memories
14. Sunflower
15. White Christmas
16. Y
17. My Love, My Kiss, My Heart
LINK DOWNLOAD :
Mediafire (320k High Quality – Full Album)
Mediafire (320k High Quality – New Songs Only)

Super Junior album Mr. Simple
http://haena1510.blogspot.com/2011/08/super-junior-mr-simple-music-video.html

MV Super Junior A-CHA



Sunday, September 11, 2011

Kenangan Akan Siluet Luka


Desiran angin malam ini, tak mampu mengusir rindu
Ketika kenang yang menjelaga di dasar hati
Tak mampu membias pucuk-pucuk harapan
Yang meranggas perlahan
Pada gemuruh yang kembali bergumamam
Riuhnya, tak mau diam
Mencerca setiap bait dan kata dalam bungkam

Sudahlah, mentari tlah meninggalkan jejaknya pada langit senja
Usah kau cari sinarnya yang tlah menyengat jiwa
Membakar hingga ke pori-pori rindu
Dan silaunya butakan mata logikamu

Kini, nikmati saja siluet rona nya
Jingga membayang semua asa yang pernah tercipta
Ikuti saja jejaknya hingga sudut khatulistiwa
Mungkin di sana kan kau temui makna dari sebuah luka...

Friday, September 9, 2011

Belajar Bahasa Korea : Tidak Bisa ( 못 dan 을 / ㄹ 수없다 )

Bentuk ini hanya merupakan lawan kata atau kebalikan dari bentuk “ bisa ( 을 /ㄹ수 있다 ) “, dan untuk mengungkapkan ketidak sanggupan seseorang dalam  melakukan sesuatu hal. Sama halnya dengan bentuk bisa ( 을 /ㄹ수 있다 ) , bentuk ini juga banyak jenisnya dan memiliki peran yang berbeda beda pula, hanya saja point penggunaanya tetap sama pada satu akar dan pohon “ bisa dan tidak bisa ” .

Kalau saya jelaskan jenis jenis  lainya dari bentuk bisa dan tidak bisa, mungkin akan serasa mumet kepala kita, terlebih lagi untuk ukuran saya ini yang lebih mementingkan conversation ( percakapan ) dan baru belajar tahap awal atau dasarnya bahasa korea , tapi akan sedikit berbeda bagi yang sedang duduk di bangku kuliah jurusan sastra korea , di tambah lagi di universitas korea, maka penjabaran jenis dari tiap bentuk dalam tata bahasa sangat di perlukan bagi mereka. Tapi di sini saya hanya akan menjelaskan dari bentuk yang sering di gunakan dalam percakapan sehari hari saja.

Dari beberapa bentuk yang sering di gunakan dalam kehidupan sehari hari dari bentuk tidak bisa ada 2 macam , yakni :
  1. 을 / ㄹ수 없다
I ) => bentuk ini tidak di pengaruhi badchim ataupun vokal akhir, hanya tinggal menambahkan kata saja di depan kata kerja yang tidak berakhiran 하다. Secara simbolis bisa kita tulis => 못 + P , contoh :
  • 가다 ( gada / pergi ) => 다 hilang , 못 + P => 못 가요 ( mot gayo / tidak bisa pergi )
  • 보다 ( boda / melihat ) => 다 hilang , 못 + P => 못 봐요 ( mot bwayo / tidak bisa melihat )
  • 자다 (  jada / tidur ) => 다 hilang , 못 + P => 못 자요 ( mot jayo / tidak bisa todur )
  • 앉다 ( anjda / duduk ) => 다 hilang , 못 + P => 못 앉아요 ( mot anjayo / tidak bisa duduk )
  • 살다 ( salda / tinggal ) => 다 hilang , 못 + P => 못 살아요 ( mot sarayo / tidak bisa tinggal )
  • 웃다 ( utda / menangis ) => 다 hilang , 못 + P => 못 웃어요 ( mot usoeyo / tidak bisa menangis )
  • 그립다 ( geuribda / rindu ) => 다 hilang ( badchim ㅂ badchim spesial akan hilang dan di tambah huruf 우 jika di ubah dalam bentuk kalimat informal ) , 못 + P => 못 그리워요 ( mot geuriwoeyo / tidak bisa merindukan )
  • 듣다 ( deudda / mendengar ) => 다 hilang , ( badchim ㄷbadchim spesial, akan berubah menjadi badchim ㄹ bila dalam bentuk kalimat informal ) , 못 + P => 못 들어요 ( mot deuroeyo / tidak bisa mendengar )
Kalau dalam bentuk kata yang berakhiran 하다 , penempatan kata 못  terletak sebelum kata 하다  , contoh :
  • 사랑하다 ( saranghada / mencintai ) => 다hilang => 사랑 + 못 해요 => 사랑  못해요 ( sarang mothaeyo / tidak bisa mencintai )
  • 일하다 ( ilhada / bekerja ) => 다 hilang  => 일 + 못 해요 => 일 못해요 ( il mothaeyo / tidak bisa bekerja )
  • 농담하다 ( nongdamhada / bercanda ) => 다 hilang , 농담 + 못해요 => 농담 못해요 ( nongdam mothaeyo / tidak bisa bercanda )
  • 속상하다 ( sogsanghada / merasa jengkel ) => 다 hilang , 속상 + 못해요 => 속상 못해요 ( sogsang mothaeyo / tidak bisa merasa jengkel )
  • 생각하다 ( saenggaghada / berfikir ) => 다 hilang , 생각 + 못해요 => 생각 못해요 ( saenggag mothaeyo / tidak bisa berfikir )
  • 운전하다 ( unjoenhada / menyetir ) => 다  hilang , 운전 + 못해요 => 운전 못해요 ( unjoen mothaeyo / tidak bisa menyetir )

Belajar Bahasa Korea : Bisa ( ㄹ / 을수 있다 )


Malamku semakin larut, namun tak kulihat adanya tanda akan datangnya sang kantuk. So....Lanjut Belajar Bahasa Korea nya Yuk???

Sekarang kita akan belajar tentang Tata Bahasa Korea lagi. Dalam tata bahasa korea , bentuk  "bisa" di pengaruhi oleh ada tidaknya badchim pada kata sebelumnya. Secara simbolis bisa gambarkan sebagai berikut : Badchim ( o/x ) => P + 을 / ㄹ수 있어요 , => bilamana ada bdchim : P + 을수 있어요 , dan kalau tanpa badchim : P + ㄹ수 있어요 , berikut contoh dan penjelasanya :

I ) Bentuk ada badchim : P + 을수 있어요
  • 읽다 ( ilgda / membaca ) : 다 hilang , badchim ㄱ => P + 을수 있어요 => 읽 + 을수 있어요 => 읽을수 있어요 ( ilgeulsu issoeyo / bisa membaca )
  • 믿디 ( mitda / percaya ) : 다 hilang , badchim ㄷ => P + 을수 있어요 => 믿 + 을수 있어요 => 믿을수 있어요 ( mideulsu issoeyo / bisa percaya )
  • 찍다 ( cigda / memotret ) : 다 hilang , badchim ㄱ => P + 을수 있어요 => 찍 + 을수 있어요 => 찍을수 있어요 ( cigeulsu issoeyo / bisa memotret )
  • 팔다 ( phalda / menjual ) : 다 hilang , badchim ㄹ ( badchim spesial ) => P + 을수 있어요 => 팔 + 을수 있어요 => 팔수 있어요 ( phalsu issoeyo / bisa menjual )
  • 듣다 ( deudda / mendengar ) : 다 hilang , badchim ㄷ ( badchim spesial ) => P + 을수 있어요 => 듣 + 을수 있어요 => 들수 있어요 ( deulsu issoeyo / bisa mendengar )

Belajar Bahasa Korea : Boleh ( 아 / 어 / 해도 된다 )

♫♥♥♥•*¨*• Annyeong Haseyo •*¨*•♥♥♥♫

Sudah lama juga gak nge'post tentang Korean Language. Terhenti oleh aktivitas di rumah yang cukup melelahkan *halah, padahal sih jalan2 terus kerjaannya* hehehe....Entah kenapa malam ini tiba-tiba pengen nge'post sesuatu yang berbau korea. Chingudeul!!!! Let's Learn Korean Language....Hwaiting....!!!

Secara tata bahasa korea , bentuk  boleh ( 아 / 어 / 해도 된다 ) di pengaruhi oleh vokal akhir pada kata kerjanya, berikut penjelasannya :
I ) vokal akhir : 아 dan 오 maka P + 아도 된다 ( 아도 돼요 ) , adapun cara penggabungan vokalnya adalah :
  • 아 + 아도 돼요 => 아도 돼요
  • 오 + 아도 돼요 => 와도 돼요
cara penggabungan di atas berlaku bila kata kerja tidak berbadchim, bilamana kata kerja ada badchim maka penggabungannya hanya tinggal menambahkan saja tanpa mengalami perubahan pada vokal akhir kata kerja. contoh :
  1. 가다 ( gada / pergi ) => 다 hilang , vokal akhir 아,  tanpa badchim => P + 아도 돼요 => 가 + 아도 돼요 => 가도 돼요 ( gado dwaeyo / boleh pergi )
  2. 보다 (boda / melihat ) => 다 hilang , vokal akhir 오 , tanpa badchim => P + 아도 돼요 => 보 + 아도 돼요 => 봐도 돼요 ( bwado dwaeyo / boleh melihat )
  3. 놀다 ( nolda / bermain ) => 다  hilang , vokal akhir 오 , ada badchim ㄹ => P + 아도 돼요 => 놀 + 아도 돼요 => 놀아도 돼요 ( norado dwaeyo / boleh bermain )
  4. 앉다 ( anjda / duduk ) => 다 hilang , vokal akhir 아 , ada badchim ㅈ => P + 아도 돼요 => 앉 + 아도 돼요 => 앉아도 돼요 ( anjado dwaeyo / boleh duduk )
  5. 오다 ( oda / datang ) => 다 hilang , vokal akhir 오 , tanpa badchim => P + 아도 돼요 => 오 + 아도 돼요 => 와도 돼요 ( wado dwaeyo / boleh datang )
contoh kalimat :
  • Bagi yang sudah menyelesaikan ujiannya , boleh pulang => 시험을 마친 사람은 집에 가도 돼요
  • Kalau ingin bermain ke rumahku , boleh datang kapan saja, terserah anda. =>제가 집에 놀고 싶으 면 아무때나 와도 돼요 ,… 마음대로 하세요…
  • Bolehkan aku nonton film terbaru bersama pacarku,….? please….. ! => 애인과 같이 새로운 영화를 봐도 돼요 ? 재발해요…..
  • Kalau kakinya sakit boleh duduk,… silahkan ambil kursi ke sini . => 다리가 아프면 앉아도 돼요, 여기에 의자를 가져 오세요!
II ) Vokal akhir 어 , 이 , 으 , 우  maka P + 어도 돼요 , untuk penggabungan vokalnya adalah :
  • 어 + 어도 돼요 => 어도 돼요
  • 이 + 어도 돼요 => 여도 돼요
  • 으 + 어도 돼요 => 어도 돼요
  • 우 + 어도 돼요 => 워도 돼요
cara penggabungan di atas berlaku bila kata kerja tidak berbadchim, bilamana kata kerja ada badchim maka penggabungannya hanya tinggal menambahkan saja tanpa mengalami perubahan pada vokal akhir kata kerja. contoh :

Mohon Maaf Lahir Batin



Ribuan ucapan maaf mengalir
hanya pada malam ini
"lalu kemana malam-malam sebelumnya?"

musim semi berubah jadi dingin
aliran air menjadi beku
bumi pun tertunduk malu

padmasana langit kini tengah sibuk
mengumpulkan amal penduduk dunia
sementara mereka bertanya-tanya : "akankah aku diampuni?"

dibalik belukar masa lalu yang nanar oleh sesal
diantara tumpukkan jerami yang kian dipenuhi sampah
dibalik lembaran ayat suci yang sesak oleh debu

seringkali kita yakin hidup seribu tahun lagi
meski maut mengintai dibalik helaan nafas
"Oh... Rabb..sombongnya diriku!"

langkah-langkah kecil menuju maksiat
masih saja senantiasa diingat
kala benar itu masih samar

seringkali merasa apa yang dilakukan baik
hingga kenyataannya salah itu nyata
"Oh...Rabb..bodohnya diriku!"

Wednesday, August 24, 2011

Rumah yang Kehilangan Nyawanya


Lantai-lantai bening itu merintih kesepian
merindukan sentuhan dahi dan jemari dalam khusyuk keikhlasan
merindukan derap kaki bergegas memenuhi panggilan adzan
merindukan desah nafas hamba mengagungkan Tuhan

Ia lantai pualam, tapi kesepian
Ia sepatutnya berbangga ketika menjadi bagian dari rumah Tuhan
tapi ia kesepian.

ia terlalu akrab dengan suara batuk muadzin renta
yang mulai menghitung nafasnya satu dua
yang masih memeluk masjid dengan setia
walau di tiap rakaatnya jamaah hanya dua atau tiga

ia kini dilapisi karpet mewah
tapi sungguh yang ia ingini hanya ramainya jamaah

ia kini ditemani tembok kokoh dengan ukiran kaligrafi berseni tinggi
tapi sungguh yang ia rindui anak-anak riang mengaji

ia kini bermahkota kubah raksasa
tapi sungguh yang ia pinta dzikir seorang hamba

[Film Islami] Koran By Heart


Kali ini Sedikit berbeda dari biasanya (hehehe, bulan Ramadhan jadi film yang di tonton nya pun harus yang berkualitas). FIlm dokumenter ini luar biasa. Berkisah tentang tiga bocah usia 10 tahun yang sudah hapal Al Quran (hafidz) lalu ikut kompetisi hafidz di Kairo. Lomba itu diikuti oleh 100 hafidz dari 100 negara. Tiga bocah itu berasal dari Senegal, Maldives, dan Tajikistan (negara bekas wilayah Uni-Sovyet). Walau hapal Al Quran, tidak satu pun dari ketiga bocah itu yang bisa berbahasa Arab.

Selain fokus pada kompetisi di Kairo, film ini juga menceritakan kehidupan ketiga bocah itu di kampungnya. Soal sekolah mereka, cita-cita mereka, atau harapan orang tuanya. Adegan bolak-balik dari Kairo dan di negara mereka masing-masing. Jadi film ini tidak sekadar soal lomba hafidz, tapi juga kehidupan tiga bocah muslim di tiga negara berbeda tersebut.

Yang namanya bocah, tingkah mereka kadang bikin geli. Lucu dan polos. Tapi saat mendengar mereka mulai melantunkan Al Quran... masyaallah.. it's simply beautiful and touching. "Seperti burung bernyanyi," kata seorang hafidz lain di Kairo.

Ramadhanku Hendak Pergi

Menangislah Untuk Ramadhan Yang Kan Hilang … Menangislah, jika itu bisa melapangkan gundah yang mengganjal sanubari. Jika itu adalah ungkapan penyesalan bahwa Ramadhan sudah akan bergegas pergi, tinggal menghitung hari, Tapi rasanya baru kemarin saya bertekad untuk menyempurnakan tarawih dan qiyamul lail, iya baru kemarin.

Menangislah karena ALLAH tak menjanjikan apa-apa untuk Ramadhan tahun depan apakah saya masih diikutsertakan pada Ramadhan tahun depan atau telah tertidur dibawah tumpukan tanah, sedangkan Ramadhan kali ini hanya tersisa beberapa hari saja, tersadar bahwa Ramadhan kali ini tersia-siakan. Menangislah untuk Ramadhan yang kan hilang. Biar butir bening itu jadi saksi penyesalan.

Menangislah, lebih keras untuk dosa-dosa yang mungkin belum diampuni, tapi saya masih juga menambahi dengan dosa baru. Berapa kali saya sholat taubat? tetapi tak lama kemudian ada saja kelalaian yang saya buat? Menangislah, Tuntaskan semuanya mulai malam ini. Karena besok waktu akan bergerak makin cepat, Ramadhan semakin berlari. Tarawih, sedekah, tilawah Qur’an, qiyamul lail, i’tikaf sudah tak mungkin banyak lagi. Tahu-tahu sudah 6 hari terakhir dan saya masih juga belum siap ditinggalkan Ramadhan.

Ramadhan bergegas pergi, tersadar dan betapa malunya saya ketika sayapun ikut bergegas membeli ticket pulang kampung, bergegas ke mall membeli baju lebaran, bergegas membeli bahan bahan pembuat kue, iya bergegas menyiapkan pesta bukan bergegas dengan ibadah di 6 hari yang tersisa ini, duhai ALLAH, ampuni saya, hambaMU yang tidak tahu diri, hadiah teragung yang engkau letakkan di pintu rumah saya, saya sisihkan dibalik pintu, kantong-kantong keberkatan dan pahala yang ENGKAU sediakan di akhir-akhir ramadhan saya sisihkan, saya lupakan karena saya sibuk menyiapkan kepergianMU dengan pesta…

KEUTAMAAN PUASA

 
Puasa itu memiliki keutamaan yang banyak dan tidak terhingga, diantaranya:

1.  Puasa adalah PERISAI atau tameng bagi seseorang dari NERAKA dan perbuatan MAKSIAT.

Karena itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan orang yang memiliki syahwat yang bergejolak dan ia belum mampu menikah, untuk berpuasa. Sebab, dengan puasa akan menurunkan gejolak syahwat yang meluap-luap sehingga menurunkan pula potensi terjadinya maksiat.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Wahai pemuda, siapa yang memiliki kemampuan di antara kalian untuk menikah, maka menikahlah, karena itu lebih menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Akan tetapi, bagi yang belum mampu, hendaknya ia berpuasa, karena puasa itu perisai baginya. ” (HR.Bukhari dan Muslim dari Abdullah Bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu)

Sebagaimana ia adalah perisai dari perbuatan maksiat, ia juga perisai seseorang dari panasnya api neraka. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tidak seorang hamba pun berpuasa satu hari di jalan Allah kecuali Allah akan akan jauhkan wajahnya dari neraka sejauh 70 tahun perjalanan dengan sebab puasanya itu.(HR.Bukhari dan Muslim dari Abu Said radhiyallahu ‘anhu)


2. Puasa dapat MENGANTARKAN seseorang masuk SURGA.

Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu berkata,”Wahai Rasulullah, tunjukkanlah kepadaku amalan yang bisa menyebabkan aku masuk surga.” Beliau bersabda, “Berpuasalah, tidak ada yang semisal dengannya.”(HR.An-Nasai)

3.Orang yang berpuasa dibalas dengan PAHALA yang TIDAK TERBATAS.

Nabi bersabda, “Allah berfirman, “Seluruh amalan anak Adam dilipatgandakan; satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipatnya, sampai 700 kali lipat.” Dan Allah berfirman, “Kecuali puasa, karena itu untuk-Ku dan Aku yang akan membalasnya.” (HR.Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

[Vektor] Free Vector Ramadhan

Vektor....Vektor....Vektor dan Vektor lagi. Alhamdulillah menemukan vektor ini. Kenapa gitu? saya benar-benar buta dalam masalah kaligrafi. Tapi beberapa hari yang lalu diminta oleh seorang teman untuk membuat poster yang berhubungan dengan Ramadhan. check it out....


Yang mau download Vektor di atas, klik saja link di bawah ini:
LINK DOWNLOAD